Tuesday, December 2, 2014

Strategi Swing Trading Saya

Saya akan bagikan strategi swing trading saya. hehehe

1. Saya coba mencari rekomendasi saham dari sekuritas saya, biasanya saya dikirimkan email dari sekuritas setiap pagi, siang dan penutupan pasar.
Saya juga ada matriks daftar saham yang dikirimkan dari sekuritas.

2. Saya liat beberapa saham yang terjangkau harga belinya oleh saya tp tidak murahan.
Rp 300 -  Rp. 5,000

3. Saya lihat lagi Grafik IHSG hari ini. Saya analisa, apakah polanya bagus, apakah berada pada support atau resisten, atau sedang uptred namun belum menyentuh garis resisten saya.
Jika iya maka saya mungkin akan BELI. jika tidak saya akan coba pertimbangkan lagi.


4. Biasanya Grafik IHSG dipengaruhi grafik intermarket DJIA, Dow Jones Amerika. Jika DJIA naik ada kemungkinan besar IHSG juga naik. Tapi tidak selalu ya. jadi ada indicator lain yang bisa  mempengaruhi seperti kebijakan pemerintah menaikkan suku bunga dll..

5. Saya buka lagi saham sektoral dan analisa sesuai saham yang saya pilih. Misalnya saya tertarik rekomendasi saham ADRO yang adalah sektor MINING.

6. Kemudian saya buka grafik harian saham ADRO. bila sesuai dengan kriteria saya, dan didukung oleh kelima poin di atas, saya BELI.

7. Jika ada keraguan di hati saya, saya akan coba tanya ke teman-teman dari sudut pandang berbeda.

Intinya analisa hanya membantu anda mengambil keputusam, psikologi andalah yang memutuskan akan beli atau jual.

Saat sebelum membeli anda bole berharap agar saham ini naik, setelah beli anda harus yakin naik, jika tidak yakin lakukan analisis sekali lagi dan jangan ragu menjual atau tahan sesuai keyakinan anda.

Tidak ada bisnis yang 100% selalu untung, bisnis juga ada biaya dan lain-lain, anggaplah kerugian anda sebagai biaya bisnis anda, namun usahakan profit anda harus lebih besar dari biaya.



No comments:

Post a Comment